Rekomendasi manga keren : Real Account



Hay hay para penggemar manga sebangsa setanah air, kali ini gua mau merekomendasikan manga dari shounen magazine yang terbit setiap mingguan, manga ini berjudul Real Account (REACA) yang dikarang oleh Okujou si penulis naskah dan Watanabe Shizumu yang menggambarnya.
Manga yang bergenre Adventure, Psychological, Sci-Fi, Drama, Shounen ini bercerita tentang sebuah dunia yang berjalan dengan maraknya pertemanan maya pada social media yang bernama REAL ACCOUNT tiba tiba dunia maya tersebut berubah menjadi dunia nyata dimana pengguna harus menyelesaikan game mematikan untuk bisa keluar dari dunia itu.


Maskot Real Account “Marble” inilah yang mengendalikan dunia dimana orang orang diharuskan untuk bermain game mematikan untuk bisa keluar dari dunia ini, hanya peserta yang bisa menyelesaikan game lah yang boleh kembali ke dunia nyata.


Seorang remaja SMA bernama Kashiwagi Ataru ikut terseret kedalam dunia buatannya marble, jika terbunuh di dalam dunia ini maka tubuh aslinya di dunia nyata juga akan mati, yang lebih mengerikan lagi jika seseorang mati maka semua follower yang jumlahnya beribu ribu pun ikut mati. Maka dari itu sebelum game dimulai semua orang di beri kesempatan untuk saling mengunfollow, pada kesempatan inilah terbukti mana yang benar benar teman atau bukan sangat terlihat disini, bahkan follower Ataru (sang tokoh utama) hanya tersisa satu yaitu Kashiwagi Yuri adiknya sendiri, tapi dia tidak ingin melibatkan adiknya sehingga dia memblokir Yuri namun keajaiban terjadi, Ataru mendapatkan satu follower baru yang tidak dikenalnya, Ataru masih hidup dan dimulailah game mematikan ini.

Kalo menurut gua sih manga ini super keren, dari ceritanya yang sangat menyindir kita para pengguna sosial media, dan penyampaian fakta fakta tentang sosial media yang membuat kita tersadar bahwa kita hidup di dunia yang sangat salah, misalnya saja saat dialog yang mengatakan bahwa kita mendapatkan banyak like tapi kita tidak tahu perasaan orang sebenarnya terhadap postingan kita, mungkin mereka like karena kasihan, karena teman, ataupun tidak peduli itu postingan apa tanpa membacanya langsung pencet like saja. Pokoknya pesannya dalem banget deh beneran.

Kalian bisa masukin manga ini di list manga kalian, ga kalah kok sama manga psychological lainnya. kalian bisa baca manga ini di mangaku.web.id


EmoticonEmoticon